Rabu, 24 November 2010

Cerita cintaku

Cerita cintaku


Cara Mengukur Apakah Kita Cepat Jatuh Cinta

Posted: 24 Nov 2010 01:12 AM PST

Cara Mengukur Apakah Kita Cepat Jatuh Cinta Cara Mengukur Apakah Kita Cepat Jatuh Cinta - Ada sebagian orang merasakan jatuh cinta yang terlalu cepat.Kadang hal ini membuat seseorang salah memilih dan akhirnya cinta yang mereka bangun kandas bahkan hancur berantakan.Sebenarnya cinta butuh proses agar bisa menjadi kuat dikemudian hari.

Untuk menghindarkan hal ini ada beberapa cara untuk mengukur apakah kita terlalu cepat jatuh cinta sehingga proses mendefinisikan cinta menjadi terburu-buru :

Kenali perbedaan antara jatuh cinta dengan kagum
Karena sebuah hubungan akan selalu diwarnai dengan kekurangan dan kelebihan dari dua belah pihak, maka yang perlu kita pertimbangkan adalah seberapa siap kita dan calon pasangan menerimanya.

Amati speed perkenalan yang kita gunakan
Sebenarnya kita yang paling mengerti seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengenal lawan jenis yang kemudian diikuti dengan keputusan mencintainya. Jika memang dirasa terlalu cepat, jangan sungkan untuk mengatakannya pada calon pasangan.

Waspada reaksi impulsif
Tanpa kita sadari, saat tengah melakukan pendekatan dengan seorang laki-laki, biasanya kita akan menghubungi dia sesering mungkin. Dalam sehari bisa jadi ada lebih dari 5 telepon dari kita yang masih harus dilengkapi dengan SMS singkat hanya untuk bertanya, "Sudah makan?"

Saat respons dari calon pasangan sudah terlihat positif, kita bisa meningkatkan intensitas perhatian melalui telepon dan SMS. "Bahkan saat kita sudah resmi pacaran, semua itu bisa kita ekspresikan dengan lebih leluasa."

Jangan terlalu sering membicarakan masa depan
Jika kita belum resmi berpacaran dengan si dia, pembicaraan mengenai membentuk sebuah keluarga bukanlah topik yang cukup pas. Terlebih jika kita terlalu sering memancing topik tersebut.

Bila terlalu sering membahas topik ini, pola interaksi yang terbentuk hanya akan berpusat pada keinginan kita, bukan pada interaksi antara kita dengan calon pasangan kita.


0 komentar:

Create a Meebo Chat Room
Cinta © 2008 Por *Templates para Você*